5 Makanan Terbaik Untuk Dicoba di Meksiko – Playa del Carmen, Cancn, dan Cabo adalah liburan yang menyenangkan untuk menikmati pasir, matahari, dan selancar. Tetapi jika Anda ingin benar-benar merasakan pengalaman Meksiko maka Anda harus meninggalkan bikini. Mengapa tidak pergi ke kota Oaxaca yang berseni, kuno, dan tinggi (diucapkan “wah-HAH-kah”) di barat daya Meksiko? Dalam tradisi kolonial Spanyol yang paling megah, Kota Oaxaca, berpenduduk 3,8 juta jiwa, adalah permata arsitektur yang dipenuhi dengan museum, festival, kerajinan tangan, reruntuhan pra-Columbus, dan gereja barok yang bertatahkan emas.

5 Makanan Terbaik Untuk Dicoba di Meksiko

Lebih penting lagi, ini adalah ibu kota kuliner Meksiko, yang dipenuhi dengan pasar murah dan restoran bintang lima yang elegan yang menyajikan beberapa makanan terlezat di dunia. Oaxaca adalah salah satu negara bagian teraman di Meksiko, dan jika Anda masih merindukan air, Oaxaca memiliki ratusan mil pantai Pasifik yang indah. sbobet asia

1. Liburan impian Willy Wonka

Oaxaca adalah satu-satunya tempat di dunia yang memiliki budaya konsumsi kakao yang begitu kuat dan terlihat. Kakao dijual di semua pasar luar ruangan yang disebut mercados, dan bahkan ada beberapa perusahaan internasional yang berbasis di Oaxaca yang berdedikasi untuk hanya menjual produk kakao dan cokelat. Minuman kakao berlimpah dan populer di sini di Oaxaca. Untuk beberapa nama yang akan Anda temukan adalah cokelat Atole, tejate, atole de chocolate (champurrado), tascalate, dan popo.

Mungkin tidak ada tempat yang lebih penting di dunia untuk cokelat selain Jalan Mina di dekat pasar pusat kota, yang juga dikenal sebagai Jalan Cokelat. Ini adalah rumah bagi beberapa nama terbesar di Meksiko dalam cokelat, serta toko-toko milik keluarga di mana semuanya dibuat di tempat. Cokelat panas diperlakukan dengan keseriusan anggur berkualitas di Oaxaca. Chocolate Mayordomo adalah tempat untuk memperbaiki cokelat Anda.

Ini adalah bisnis keluarga yang memiliki semua yang Anda inginkan dan butuhkan untuk memuaskan keinginan Anda. Cokelat mereka disiapkan sepenuhnya dengan produk alami seperti kakao, kayu manis, almond, dan gula. Ini adalah toko yang harus dikunjungi untuk membeli cokelat Anda.

2. Untuk petualang yang suka makan

Chapulines adalah salah satu makanan ringan paling populer yang dinikmati oleh penduduk di Oaxaca. Belalang berwarna karat yang biasanya disajikan dengan cara digoreng dan dibumbui dengan cabai, jeruk nipis, bawang putih, bawang merah, dan/atau garam. Mereka adalah tradisi makanan lama di bagian ini sebagai protein yang murah dan berlimpah.

Dan untuk memperjelas apa yang Anda makan, ini adalah belalang panggang utuh. Mereka lebih merupakan camilan dan tidak disarankan untuk dimakan sebagai makanan besar. Kunjungi restoran tradisional Oaxacan seperti Casa de la Abuela. Di sini Anda dapat memesan Chapulines sebagai lauk dan bersantap dengan masakan Meksiko.

3. Kami menaruh saus itu di semuanya

Di Oaxaca, dengan masakan tradisional Meksiko mereka, mereka menggunakan apa yang disebut sebagai saus mol. Ini adalah nama generik untuk sejumlah saus yang awalnya digunakan dalam masakan Meksiko, serta untuk hidangan yang berbahan dasar saus. Ada tujuh jenis saus mol: Negro, saus khas gurih-manis dan yang paling sering ditemukan di menu Amerika.

Rojo, yang merupakan tahi lalat merah, juga dikenal sebagai mol poblano, dan menggunakan banyak bumbu dan bahan dasar yang sama dan juga mengandung cokelat. Coloradito, tahi lalat ini diterjemahkan menjadi “warna merah,” dan berada di antara rojo dan negro. Saus tahi lalat Amarillo adalah semua kebaikan dari tiga tahi lalat pertama tanpa hal-hal manis.

Verde berwarna putih di luar, hijau di dalam dan sebenarnya adalah biji labu. Chichilo sedikit lebih intens dan biasanya digunakan untuk rebusan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saus mol Manchamantel, yang disebut saus tahi lalat pewarna taplak meja.

Ini adalah minyak chorizo merah cerah, dengan tomat dan cabai ancho. Anda tidak ingin mengenakan pakaian putih saat makan saus tahi lalat ini. Los Pacos Oaxaca terkenal dengan masakan tradisional Meksiko dan saus tahi lalatnya. Mereka memiliki menu yang luar biasa untuk mencoba selera Anda dengan saus tahi lalat.

4. Pizza Meksiko yang renyah

Tlayuda (juga dieja clayuda) hampir identik dengan makanan jalanan Oaxacan. Ini adalah camilan pilihan kota untuk kudapan setelah jam kerja. Tortilla raksasa yang sedikit renyah ini ditaburi dengan asiento, atau lemak babi, dan kacang refried dan sering ditaburi dengan selada parut, tomat, quesillo, dan salsa. Anda juga dapat menikmatinya dengan daging yang berbeda seperti chorizo, tasajo (daging sapi yang diiris tipis), dan cecina (daging babi yang diiris tipis). Ini pada dasarnya menyerupai semacam pizza Oaxacan.

Tlayuda adalah makanan jalanan terbaik, karena sebenarnya dibuat di jalan. Secara harfiah! Tlayuda dimasak di trotoar di atas api arang, membuatnya lebih hangus. Kemudian tortilla dilipat dan disajikan untuk Anda. Mereka bisa menjadi berantakan untuk dimakan tetapi mereka lezat. Tasajo, chorizo, dan cecina adalah iringan umum untuk tlayudas tetapi Anda juga dapat ditawari pilihan tiga salsa juga. Lokasi populer untuk menemukan kelezatan jalanan ini adalah Libres. Mereka memiliki beberapa pemanggang jalanan sehingga Anda dapat melihat tlayuda Anda dibuat.

5. Tiga minuman yang Anda tidak bisa pulang tanpa mencobanya

Ada tiga minuman berbeda untuk dinikmati saat berada di Oaxaca. Ketiga minuman ini benar-benar Meksiko dan tidak dapat diduplikasi meskipun beberapa bar mencoba.

Champurrado adalah atole Meksiko, minuman panas yang dikentalkan dengan jagung dan dibumbui dengan apa saja. Variasinya menggabungkan cokelat dan masa. Ini bisa tebal atau tipis, dan lebih banyak rasa cokelat atau klise tergantung siapa yang membuatnya. Ini tidak semanis yang Anda bayangkan. Tapi kemudian Anda mungkin tidak pernah mengira cokelat dan jagung akan cocok bersama.

Tejate dikenal sebagai “Minuman Para Dewa”. Minuman pra-hispanik yang dibuat dari jagung dan kakao ini berasal dari San Andres Huayapam, yang terletak lima kilometer (3,1 mil) dari kota Oaxaca. Anda akan menemukannya di jalan-jalan dan pasar Oaxaca. Anda akan melihat tejatera, yaitu wanita yang berdiri di belakang pot tanah liat besar dan menyiapkan minuman ini. Budaya populer mengatakan Tejate adalah obat yang sempurna untuk meredakan mabuk. Juga, Tejate menekan rasa lapar karena nutrisi yang diberikannya dari bahan-bahannya.

5 Makanan Terbaik Untuk Dicoba di Meksiko

Sekarang kebanyakan dari kita mengenal, jika tidak habis-habisan terpesona oleh, mezcal, alkohol pertama Amerika, dan anggur Aztec. Semangat kuno yang dapat diminum sepanjang malam dan sepertinya tidak pernah membuat mabuk, adalah minuman beralkohol suling yang terbuat dari semua jenis tanaman agave asli Meksiko dan ditemukan di hampir semua restoran dan bar di Oaxaca.

Ketiga minuman ini tidak sulit ditemukan dan bisa dipesan di banyak restoran, bar, dan kafe di Oaxaca. Cobalah ketiganya untuk mendapatkan tur minuman Meksiko Oaxacan yang sebenarnya.