Makanan Tradisional di Kosta Rika – Kosta Rika adalah negara Amerika Tengah dengan hutan hujan yang rimbun dan garis pantai Karibia dan Pasifik yang indah. Negara ini dikenal dengan upaya ekowisata dan keanekaragaman hayati hutan lindungnya, di mana burung quetzal dan monyet laba-laba dapat dilihat. Taman Nasional Tortuguero adalah kawasan hutan belantara yang dilindungi dan pantainya merupakan tempat bertelur penyu hijau yang terancam punah dan spesies penyu laut lainnya.

Makanan Tradisional di Kosta Rika

Jika tidak bersantai di pantai pasir keemasan yang bersih, hiking melintasi hutan hujan, atau di sekitar Gunung Api Arenal, pergilah ke San Jose, ibu kota Kosta Rika, dengan monumen dan museumnya, termasuk Museum Emas Pra-Columbus. Sepanjang jalan pastikan Anda menikmati makanan tradisional di Kosta Rika, seperti yang tercantum di bawah ini. agen sbobet

1. Gallo Pinto (hidangan nasi dan kacang)

Gallo Pinto, yang secara langsung diterjemahkan sebagai “ayam berbintik” dalam bahasa Inggris, adalah hidangan sarapan tradisional yang terbuat dari nasi dan kacang-kacangan, dicampur dengan bahan lain termasuk bawang merah cincang, bawang putih atau paprika yang dimasak. Hidangan ini diyakini berasal dari budak Afrika yang dibawa ke Amerika Latin.

Gambar menunjukkan Gallo Pinto, disajikan dengan telur goreng, bacon, tortilla jagung, alpukat, pisang raja, dan krim asam (natilla) semuanya dicuci dengan kopi lokal dan kopi bubuk. Benar-benar sarapan yang sehat dan mengenyangkan!

2. Rondon

Rondón juga diyakini telah diperkenalkan oleh budak Afrika yang dibawa ke Amerika Latin oleh conquistador Spanyol. Sekarang dianggap sebagai hidangan Afro-Karibia, Rondón secara harfiah diterjemahkan sebagai “lari ke bawah,” yang mengungkapkan tindakan keluar untuk membeli sayuran yang dibutuhkan untuk memasak hidangan populer.

Rondón adalah sup tradisional, terbuat dari berbagai jenis makanan laut (kepiting, kerang, lobster kecil atau ikan – apa pun yang tersedia saat itu) dan dimasak dengan pisang raja, paprika, sayuran, rempah-rempah, dan santan.

3. Cacao fresco (minuman kakao segar)

Cacao fresco adalah minuman nikmat yang terbuat dari biji kakao, beras bulir panjang, dan air dengan tambahan susu sapi segar atau susu kedelai dan gula secukupnya. Biji kakao pertama-tama dipanggang dan dibiarkan dingin. Beras dicuci dan dibiarkan dalam air sampai mengembang dan melunak.

Kayu manis kemudian ditambahkan ke beras yang dikeringkan, diikuti dengan kakao bubuk dan dicampur dengan sedikit air. Susu kemudian direbus dan dibiarkan dingin dan ditambahkan ke dalam campuran, yang kemudian digabungkan dalam blender. Minuman yang dihasilkan disajikan dalam gelas buram dengan es. Contoh pada gambar menggunakan cokelat leleh, metode pembuatan minuman yang lebih cepat.

4. Chifrijo (Nasi dan hidangan daging disajikan dengan salad)

Anda mungkin menemukan Chifrijo saat mengunjungi bar di Kosta Rika. Hidangan isiannya terbuat dari daging (ayam, sapi atau babi), kacang-kacangan, nasi, cabai merah cincang, lada hitam, dan bawang putih. Hidangan ini biasanya disajikan dengan chimichurri (salad tomat yang disiram dengan air jeruk nipis), bersama dengan tortilla jagung dan irisan alpukat.

5. Chicharrones

Chicharrón adalah babi goreng (tulang rusuk atau kulit) yang dimasak dengan lemak. Mereka sering disajikan dengan yuca goreng (akar tanaman singkong) dan tortilla jagung. Mereka juga sering disajikan dengan Chifrijo, hidangan nasi dan daging di atas, dan dengan pico gallo, hidangan nasi dan kacang di bawah nomor satu di atas.

6. Picadillo (hash daging cincang)

Picadillo adalah daging cincang yang gurih, dimasak dengan tomat, zaitun, kismis, dan bahan lainnya dan mirip dengan hash. Disajikan sebagai isian taco, dengan tortilla, dalam kue-kue gurih, dan dengan nasi. Kosta Rika sering menambahkan bahan tambahan, seperti kentang dan paprika ke dalam campuran.

7. Pipa Fria (air kelapa)

Air kelapa dapat dibeli di supermarket di seluruh dunia. Namun, di Kosta Rika, Anda bisa mendapatkannya segar, tanpa aditif. Di sini Anda meminumnya langsung dari kelapa. Di iklim hangat Kosta Rika, Pipa Fria adalah minuman terbaik untuk menghindari (atau mengobati) dehidrasi karena dikemas dengan elektrolit, magnesium, kalsium, dan kalium. Ini juga rendah kalori dan lemak dan tidak mengandung kolesterol. Anda akan menemukannya di banyak warung pinggir jalan.

8. Granizados

Granizado adalah suguhan lezat dan dingin lainnya yang ditemukan di Kosta Rika. Mereka terdiri dari es serut dengan sirup rasa buah asli yang manis (blackberry adalah pilihan populer), dengan atau tanpa topping susu kental. Sempurna untuk pendinginan di hari yang cerah di Kosta Rika.

9. Sopa Negra (sup kacang hitam)

Sopa Negra, atau sup kacang hitam, terbuat dari kacang hitam. Kacang direndam dalam air selama dua jam, kemudian dididihkan dan dicairkan setelah lunak. Kacang kemudian dicampur dengan bawang bombay, oregano, paprika, ketumbar, seledri, dan bawang putih. Sup kental yang lezat sering disajikan dengan telur, direbus dalam kaldu.

Makanan Tradisional di Kosta Rika

10. Patacones (pisang raja goreng dua kali)

Patacones adalah irisan pisang raja yang digoreng dua kali, sejenis pisang hijau. Pisang raja diiris tipis dan dibumbui dengan garam, lalu digoreng sekali. Mereka dikeluarkan dari minyak dan dihancurkan dengan alu untuk meratakannya. Mereka ditempatkan kembali dalam minyak panas untuk menggoreng lagi sampai mereka renyah. Patacones disajikan sebagai lauk untuk banyak hidangan berbeda di Kosta Rika.